Pages

Powered By Blogger

About Me

Rabu, 26 Desember 2012

TIPS MENURUNKAN DARAH TINGGI


·         Jalan Kaki. Rutin melakukan jalan cepat ternyata efektif untuk menurunkan tekanan Darah pada pasien hipertensi hingga 8 mmHg. Olahraga juga membantu jantung lebih pengerjaannya efisien menggunakan Oksigen sehingga paru-paru Akan bekerja ringan dalam memompa Darah. Lakukan berbagai jenis latihan kardio minimal 30 menit setiap hari.
·         Tarik napas Latihan Olah napas Dan bermeditasi, yoga atau taichi saling melengkapi efektif untuk menurunkan hormon stres. Tingginya hormon stres Akan meningkatkan renin, enzim ginjal yang bisa menaikkan tekanan Darah. Lakukan latihan napas minimal 5 menit pada Pagi dan Malam Hari. Menarik napas dalam juga Akan mengendurkan semua tensi.
·         Konsumsi makanan berpotasium Menurut Linda Van Horn, PhD, Profesor pencegahan penyakit bahasa Dari Northwest Universitity Feinberg School of Medical, banyak mengonsumsi makanan kaya potasium Yang, saling melengkapi Dan buah sayur, sangat Baik untuk menurunkan tekanan Darah. Sumber potasium terbaik antara lain kentang, Tomat, jus jeruk, pisang, kacang-kacangan, belewah, melon, buah serta yang dikeringkan, kismis saling melengkapi. Konsumsi potasium minimal 2000 - 4000 mg per Hari, Saran Linda.
·         Batasi Sodium Konsumsi garam sebaiknya Tak lebih bahasa Dari 2,4 gr per hari (sodium) atau 6 gr per hari (NaCl). Agar konsumsi garam Tetap terkendali, perhatikan label makanan untuk mengetahui Kadar sodiumnya Serta kurangi fastfood karena biasanya Tinggi kandungan garamnya.
·         Konsumsi dark chocolate (coklat gelap) Berbagai jenis gelap coklat mengandung flavanol yang bisa membuat pembuluh Darah lebih luwes. Sebuah studi menjabarkan menunjukkan, 18 persen khususnya pasien Yang mengonsumsi coklat gelap menunjukkan turunnya tekanan Darah.
·         Relaksasi Penelitian Yang dilakukan para Peneliti bahasa Dari Universitas Florence, Italia, mengungkapkan pasien hipertensi Yang melakukan relaksasi Mencari Google Artikel Cara mendengarkan musik selama 30 Menit Sambil menarik napas dalam-dalam menunjukkan penurunan angka sistolik hingga 3,2 poin. Bila dibiarkan Tak terkendali, dalam Jangka Panjang hipertensi dapat merusak Otak, jantung, pembuluh Darah dan ginjal. Untunglah hipertensi termasuk penyakit yang bisa dikontrol dan dihindari, meskipun tanpa Obat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About