Pages

Powered By Blogger

About Me

Rabu, 26 Desember 2012

TERTAWA BISA MENYEHATKAN


 Tertawa adalah obat penawar yang mujarab terhadap stres dan rasa sakit. Tidak ada yang dapat  bekerja lebih cepat untuk membawa pikiran dan tubuh Anda kembali ke keadaan seimbang dari pada tertawa. Rasa Humor (tertawa) meringankan beban Anda,mampu meningkatkan hubungkan Andadengan orang lain.
Beberapa manfaat tertawa adalah sbb:
Tertawa membuat seluruh tubuh menjadi santai/rileks
Tawa yang keras dan lebar (ngakak/terbahak-bahak)mampu meredakan ketegangan dan stres fisik, dan bahkan perasaan santai/ rileks masih dapat dirasakansampai 45 menit setelahnya.
Tertawa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Tertawa mengurangi kadar hormon stres(hormon yang menyebabkan stres pada tubuh)dan meningkatkan sel-sel kekebalan dan antibodi yang mampu melawan infeksi, sehingga meningkatkan daya tahanterhadap penyakit.
Tertawa memicu pelepasan endorfin alami dalam tubuh. Kadar Endorfin yang meningkat dalam tubuh akan memberikan rasa nyaman dan tenang bagi tubuh serta mampu mengurangi rasa sakit.
Tertawa melindungi jantung. Tawa meningkatkan fungsi pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, yang dapat membantu melindungi Anda terhadap serangan jantung dan masalah kardiovaskular lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About