Pages

Powered By Blogger

About Me

Selasa, 08 Januari 2013

TIPS MENGATASI PENYAKIT DIARE


Diare dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan sering diikuti dengan rasa lelah, dehidrasi, merasa kembung, penurunan berat badan, kram, dan suhu badan tinggi.
Penyebab diare bermacam-macam yang terdiri dari intoleransi makanan hingga reaksi akbiat penggunaan obat-obatan kimia.
Tips-tips untuk mengatasi penyakit diare secara alami :
1.Minum teh
Minum teh rasberry, jahe, teh hitam, teh blackberry, dan chamomile diantara waktu makan bisa menenangkan perut dan mengurangi dehidrasi. Tambahkan lemon untuk memperkuat khasiat berbagai teh tersebut.
2.Minum Cuka Apel
Minum cuka apel yang dicampur yang telah dicampur dalam air atau jus. Gunakan setidaknya 2 sdm. Cuka apel dan ulangi sampai gejala diare menghilang.
3.Hindari susu, gandum, dan telur dari diet harian
Makanan yang disebutkan diatas tinggi akan alergen dan dapat menyebabkan diare, bahkan pada orang yang telah makan makanan tersebut seumur hidup mereka.
4.Kunyit dan Air hangat
Tambahkan 1 sdt kunyit dengan air hangat. Kunyit dapat menenangkan perut, menyeimbangkan sistem pencernaan.
5.Banyak Minum Air Putih
Dengan banyak minum air putih, berguna untuk mengganti cairan tubuh yang hilang karena terbuang pada saat kita buang air besar cair (mencret). Apabila saat sedang mengalami diare anda tidak cukup minum air putih, maka dapat terjadi dehidrasi pada tubuh kita. Yang menyebabkan lemas pada tubuh. Air putih juga membantu mendorong racun-racun yang berupa bakteri diare dalam tubuh kita, sehingga baik untuk penyembuhan diare.
6.Hindari Makanan Padat
Penderita diare tidak dianjurkan untuk makanan padat, karena pada saat diare saluran si penderita diare sudah sibuk menangani organisme patogen sehingga tidak mampu mencerna makanan padat dengan baik. Sebaiknya penderita diare dianjurkan untuk makan makanan yang lembut seperti bubur atau sup.
7.Makan Jambu Biji Merah
Jambu biji merah sangat baik dikonsumsi. Selain kaya akan vitamin C nya, jambu biji merah juga dapat menyembuhkan diare.
8.Minum Air Daun Jambu Biji Merah
Bukan hanya daging buahnya , daun dari jambu merah juga berfungsi untuk mengobati diare. Daging buah berlapis kulit hijau ini sangat kaya akan fungsinya. Caranya adalah cuci bersih daun jambu merah, kemudian direbus dengan air.  Kemudian disaring antara daun dan air rebusan. Minum lah airnya
Semoga bermanfaat dan berguna bagi anda ,demikian tips mengatasi penyakit diare,terimakasih.....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About