Pages

Powered By Blogger

About Me

Selasa, 08 Januari 2013

GATAL


GATAL
Rasa gatal pada kulit bisa di sebabkan oleh beberapa faktor antara lain gigitan serangga, alergi, obat-obatan dan sebagainya. Namun mayoritas penyakit gatal-gatal disebabkan oleh alergi dan jamur.

Rasa gatal yang di akibatkan oleh alergi berhubungan dengan darah, jika di visualisasikan darah orang yang menderita alergi, molekul darahnya menggumpal. Penggumpalan ini yang menyebabkan hipesensitif terhadap “benda asing” atau lingkungan yang dianggap “asing”.

Anda harus tahu apa pencetusnya, apakah dari makanan tertentu, suhu atau keadaan lingkungan sekitar anda. Jika anda sudah mengetahuinya, sebaiknya untuk sementara di hindari.
 Umumnya penyakit kulit sering menyerang pada orang yang jarang mandi atau malas mandi. Gatal-gatal dikulit disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya sering terjadi akibat jamur dan alergi.Cara menghilangkan rasa gatal gatal di kulit bisa dilakukan dengan cara berikut ini :

- Gatal kulit berJamur

Bila kamu malas meracik obat tradisional, saya sarankan untuk datang ke dokter. Dari pengalaman saya uang yang saya keluarkan untuk daftar, cek up dan beli obat semuanya hanya Rp 112.000. Nanti kita akan di periksa oleh dokter. Kurang dari 3 menit sudah selesai. Minum obat secara teratur lalu rajin mandi 2x sehari. dalam 1 minggu gatal gatal sudah hilang total.

obat gatal pada kulit (Tradisional)
-Resep 1 : Seluruh tanaman leunca digiling hingga halus kemudian dioleskan pada kulit yang gatal.Pemakaian: Secara teratur1-2 kalisehari.
-Resep 2 : 15 gram temu hitam, 15 gram temu kunci, dan 15 gram kunyit dihaluskan, kemudian dioleskan pada kulit yang gatal.Pemakaian: Secara teratur1-2kalisehari.

-Gatal Karena Alergi

Kalau gatal karena ini saya sarankan anda harus bersabar dengan berpuasa untuk tidak memakan yang memicu anda menjadi gatal. Misalnya Alergi asin, udang, ayam, telor, cumi, dan makanan Sea Food lainnya sebaiknya anda hindari. Selama 6 bulan. Banyak minum kelapa muda, agar toxin penyebab gatal yang terakumulasi di dalam tubuh berkurang. Minta saran pada dokter agar lebih efektif.  
Semoga bermanfaat bagi anda penderita penyakit gatal, selamat mencoba resep obat gatal secara tradisional.terimakasih.........

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About