Pages

About Me

saiful anwar
Lihat profil lengkapku

Selasa, 08 Januari 2013

CARA MENGOBATI CACAR AIR SECARA TRADISIONAL



PENGERTIAN CACAR AIR
Cacar Air merupakan penyakit kulit yang umum dikenal masyarakat. Hampir semua orang dari anak-anak sampai dewasa pernah terkena Cacar Air. Menurut ahli kesehatan, Varicella adalah infeksi primer akut yang disebabkan oleh Varicella Zooster Virus (VZV), yang menyerang kulit dan mukosa. ”Lenting kemerahan (vesikel) pada Cacar Air bentuknya khas seperti tetesan embun dan bening isinya. Varicella biasanya menyerang daerah punggung dan dada terlebih dahulu, kemudian dari sentral tubuh ke perifer (pinggir),” terangnya. Kemerahan pada kulit ini lalu berubah menjadi lenting berisi cairan dengan dinding tipis. Ruam kulit ini mungkin terasa agak nyeri atau gatal sehingga tak sengaja tergaruk. Jika lenting ini dibiarkan maka akan segera mengering membentuk keropeng (krusta) yang nantinya akan terlepas dan meninggalkan bercak di kulit yang lebih gelap (hiperpigmentasi). Bercak ini lama-kelamaan akan pudar sehingga kemudian tidak meninggalkan bekas lagi.”Namun, sebaliknya jika lenting Cacar Air tersebut dipecahkan. Krusta akan segera terbentuk lebih dalam sehingga akan mengering lebih lama. kondisi ini memudahkan infeksi bakteri terjadi pada bekas luka garukan tadi. Setelah mengering bekas Cacar Air tadi akan meninggalkan bekas yang dalam. Terlebih lagi jika penderita adalah dewasa atau dewasa muda, bekas Cacar Air akan lebih sulit menghilang.
GEJALA CACAR AIR
  • Cacar air biasanya ditandai dengan timbulnya demam ringan, sakit kepala, pilek, nafsu makan berkurang, dan munculnya bintik merah pada kulit yang berbentuk gelembung dan berisi cairan (ruam). Ruam tersebut umumnya terasa gatal dan nyeri.
  • Banyak yang beranggapan kalau cacar air hanya akan menyerang satu kali seumur hidup, padahal cacar air dapat menyerang siapa saja, termasuk yang sudah pernah terkena cacar sekalipun, meskipun kemungkinannya kecil.
PERAWATAN CACAR AIR
  • Mandi dengan air hangat.
  • Taburi bedak anti gatal pada bagian kulit yang terkena cacar.
  • Ganti baju lebih sering.
  • Jangan menggaruk bagian yang terkena cacar.
CARA MENGOBATI CACAR AIR SECARA TRADISIONAL

OB AT CACAR AIR (DIOLESKAN KE TUBUH)
  • Untuk pemakain luar, gunakan campuran kunyit dengan daun asam jawa secukupnya yang sebelumnya telah dicuci dan dihaluskan. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.

OB AT CACAR AIR (DIMINUM)
  • Untuk obat minum, dapat menggunakan 2 buah mengkudu matang yang telah di jus. Lalu minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari
SEMOGA BERMANFAAT DAN BERGUNA BAGI ANDA ,TERIMAKASIH........

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About