Pages

Powered By Blogger

About Me

Rabu, 26 Desember 2012

TIPS MENGATASI KULIT BERSISIK


1.Whipped cream sangat baik untuk kulit kering bersisik.Oleskan whipped cream kurang lebih 10 menit ke kulit, lalu bilas
2.Gunakan yogurt dan  susu penuh (bukan skim).Minimal tiga hari sekali, gunakan yogurt ke kulit karena asam laktatnya bisa berfungsi sebagai eksfoliator-mengangkat sel-sel mati sisik kulit.Diamkan 10-15 menit, lalu setelah itu bilas dengan air sambil digosok dan oleskan susu kekulit, susu berfungsi sebagai moisturizer dan dapat menghaluskan kulit.
3.Mandi dengan air dan baby oil
4.Mandi dengan air dan beberapa sendok minyak zaitun
5.Krim dari curd susu (apabila anda memakai susu murni), oleskan ke kulit selama 30 menit, lalu bilas
6.Minum 8-10 gelas air perhari agar kulit selalu terhidrasi, dan mencegahnya dari kekeringan
7.Minyak zaitun, oleskan kekulit seperti memakai lotion.Campurkan minyak zaitun dan minyak almond juga sangat baik untuk kulit.
8.Gliserin dan beberapa tetes jus lemon dicampurknan, gunakan pada kulit bersisik sebelum tidur.Pagi harinya bilaslah kulit dengan air.
9.Lendir lidah buaya juga sangat baik untuk kulit bersisik.
10.Rendam almond semalam dengan air, paginya dikupas dan dimakan.Almond sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit.
11.Biasakan melakukan message pada kulit bersisik saat cuaca jelek.Caranya, message dengan minyak zaitun atau baby oil atau minyak vitamin E.
12.Gunakan sabun yang berbasis krim susu dan bersifat moisturizing.
13.Makanlah produk hewani terutama lemak dan minyak agar tubuh dapat mempertahankan kelembapannya, tetapi jangan sampai berlebihan.
14.Jangan terlalu sering mandi air panas, cukup air hangat atau suam-suam kuku saja.Karena air panas dapat menurunkan minyak alami kulit.
15.Rajin memakai lotion pelembab yang khusus untuk kulit kering, terutama yang berbasis Vitamin E, Almond, dan minyak zaitun.
16.Bila kulit bersisik Anda sudah tergolong parah, terasa gatal, panas, meradang, dan mengelupas, segera pergilah kedokter.Karena kemungkinan kulit bersisik Anda bukan kulit bersisik biasa, tapi eczema atau psoriasis.
Semoga tips-tips diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba dan lakukan secara teratur.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About